Thursday, October 14, 2010

ℒℴѵℯ Poetry ...

Bounjour,
setelah 1minggu ga nulis blog gara-gara UTS dan bingung mau tulis apa, sekarang g mau bahas tugas di sekolah g.
Guru Bahasa Indonesia g kasih tugas buat cari puisi dari sastrawan terkenal Indonesia. 
Sastrawan kan banyak ya seperti Chairil Anwar, W.S. Rendra, dan lain-lain juga.
Langsung aja g cari di google abis pulang sekolah karena Guru g tadi ngomong tentang satu puisi yang bagus banget,dan ketemu beberapa puisi dari sastrawan Indonesia yaitu
Sapardi Djoko Damono dan langsung aja suka sama puisi beliau,berikut puisi-puisinya:

AKU INGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


______________________________________
Seperti Kabut 

aku akan menyayangimu
seperti kabut
yang raib di cahaya matahari
:
aku akan menjelma awan
hati-hati mendaki bukit
agar bisa menghujanimu
:
pada suatu hari baik nanti.
______________________________________

Puisi yang sangat indah ini memang pantas buat semua kaum hawa tersenyum ... Puisinya menyentuh banget dan g sendiri langsung tertarik begitu Guru g bicarain tentang puisi ini. =) 


"And if this day is not a fulfillment of your needs and my love,
then let it be a promise till another day"
-Kahlil Gibran


ℒℴѵℯ,







1 comment: